Tempat Wisata Terkenal di Paris Kota Romantis

2
52

Siapa sih yang gak tau Paris? Kota yang melahirkan aktris berbakat seperti Emma Watson ini memiliki keindahan pariwisata yang cantik lho. Nah, kali ini kita mengunjungi tempat wisata terkenal di Paris. Kita singgah di Paris, ibu kota Prancis, selama 2 malam. Jujur kurang banget waktunya dan masih pengen keliling kota yang satu ini. Satu kata buat Paris itu romantis. Kenapa? Dari julukannya saja kita tahu ‘kota cinta’ sangat terkenal dengan tempat yang romantis seperti Eiffel Tower, Arc of Triumph dll.

Selama kami di Paris tempat yang paling berkesan udah pasti Eiffel Tower lah. Ini tempat wisata terkenal gak cuma di Paris, tapi di seluruh dunia. Pas tahu kalo kita bakal ke ibu kota Prancis, yang terlintas adalah ikon ini. Siang maupun malam menara ini tetaplah memancarkan kecantikannya. Jika kalian mengunjunginya di malam hari, tepatnya tengah malam, kalian akan melihat menara ini dihiasi oleh lampu kerlap-kerlip yang memperindah pemandangan. Tengah malam? Iya tengah malam. Di negara Eropa matahari akan tenggelam sekitar jam 23.00 waktu setempat pada musim panas. Waktu siangnya jauh lebih panjang. Kami di menara Eiffel waktu itu sampai lebih dari jam 12 malam. Sebelumnya, kami sudah pernah cerita kan kalau di Eiffel itu ada banyak juga pedagang asongan. Dan meskipun tengah malam pengunjungnya masih sangat ramai. Gak terasa kalau sebenarnya sudah masuk jam tidur kalau di Indonesia.

Latar belakang Arc de Triomphe
Arc the triomphe tampak atas. (sumber gambar: pinterest)
Setiap hari banyak pengunjung ke Arc de Triomphe

Tempat lain yang kami kunjungi ada Arc of Triumph, Notre Dame Cathedral, serta Louvre Museum. Arc of Triumph atau yang memiliki nama lain Arc de Triomphe memanglah tempat wisata yang ramai. Arc of Triumph adalah sebuah monumen kemenangan perang. Ikon ini terletak di tengah-tengah jalan kota Paris. Hal yang wajib kalian lakukan sesampainya disana adalah… Ya, berfoto. Turis maupun warga lokal setidaknya berfoto sekali di tempat yang satu ini. Bisa dibilang spot foto yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Paris selain menara Eiffel.

Latar belakang kubah piramida khas Louvre

Nah sekarang kita bahas Louvre Museum. Louvre terkenal dengan kubah-kubah berbentuk piramidanya. Lewat kubah ini sinar matahari bisa masuk dan menerangi bangunan museum di bawahnya. Sebenernya kita cuma mampir ke sekitarannya aja atau biasa disebut Louvre palace dan Louvre Castle. Karena masuk museum ini harus bayar 15 Euro atau sekitar 260 ribuan dalam rupiah. Ya lumayan lah buat kita yang mau keliling Eropa. Kastil tua sekitar museum ini tuh keren banget bagus buat foto-foto. Menurutku sih tempat ini punya ‘vibe’ Kota Tua. Kastil yang mengelilingi mendukung banget keindahan Louvre Palace.

Katedral Notre Dame
Kawanan merpati di halaman gereja
Isi air lewat tap water gratis dekat katedral

Terakhir Notre Dame Cathedral, katedral yang memiliki banyak cerita ini terkenal di antara turis. Nama katedral yakni Notre Dame de Paris ini memiliki arti wanita kami dari Paris. Pembangunan Gereja memakan waktu 200 tahun. Gereja ini dibangun diatas reruntuhan kuil kota kuno yang bernama Lutetia. Sebagai tempat wisata terkenal di Paris, Katedral Notre Dame dikunjungi hingga 13 juta wisatawan setiap tahun. Sayangnya, tahun 2019 gereja ini mengalami kebakaran hebat. Itu setelah kami mengunjunginya di tahun 2018. Saat kesana, aku dan adikku bisa bermain dengan kawanan merpati di halamannya.

Itulah tempat wisata terkenal di Paris, kota yang terkenal romantis. Meski cuma sebentar, tapi sangat berkesan pernah ke sana. Suatu saat ingin bisa mengunjunginya lagi. Baca juga ya, itinerary 16 hari backapcking ke 7 kota di 6 negara Eropa. Paris menjadi bagian dari perjalanan ini.

*artikel ini ditulis oleh anak pertama kami, Lana, dan diedit seperlunya oleh mama

2 COMMENTS

  1. Waah si Kaka pinter udah mulai menulis jugaa ;).

    Walopun Prancis jujurnya bukan negara Eropa favoritku, tp tetep laaah pengen ksana kalo ntr ke Eropa. Sayang banget kalo ga. Walopun yg aku pengen datangin di Paris itu the catatomb mba, kuburan bawah tanah yg mana banyak tengkorak dibiarin gitu aja. Aku pgn bgt liat itu, drpd Eiffel :D. Tp ga mungkin ga foto depan Eiffel kalo ke Paris. Kayak ga komplit itu sih 😀

    Arc de Triomphe itu aku juga belum pernah foto di sana. Bangunan inikan banyak tiruannya yaaaa :D. Di Indonesia ada di gumul Kediri, aku pernah foto di depannya. Trus aku pernah foto yg versi Laos, juga di Korut ada 1, akupun pernah foto di sana.

    .tp malah aslinya yg di Paris blm pernah wkwkwkk. Makanya itu targetku juga kalo bisa ke Paris :D.

  2. Buat first timer ke Paris, eiffel is must hahaha.. Arc de Triomphe ala Kediri juga aku pernah ke sana. Btw, tiruannya pun ada di Barcelona. Kita ke sana satu trip sama Paris ini juga. Jadi langsung bisa bandingin hihihi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here