Mudah dan Gampang, Cara Memasak Nasi Pakai Nesting

Cara memasak nasi pakai nesting susah-susah gampang. Dari sekian banyak percobaan, akhirnya ketemu caranya yang anti gagal. Cara memasaknya tetap mudah, tapi nasi dijamin tanak. Cukup tuangkan beras secukupnya, tak usah terlalu banyak. Biasanya cuma 1/4 bagian nesting yang diisi beras. Lalu tambahkan air. Ukurannya kurang lebih dua ruas jari dari permukaan beras paling atas. Masak sampai airnya sat, kemudian balik nesting sekaligus dengan tutupnya. Tak perlu diaduk-aduk. Berdasarkan pengalaman, kalau diaduk nasinya gak merata matangnya. Pernah juga mau bikin nasi malah hampir jadi bubur gara-gara kebanyakan diaduk. Jadi ini cara yang paling simpel dan proven. Cara memasak nasi pakai nesting ini berguna kalau kita camping. Ya kali, mesti bawa langseng segala. Males banget kan hehehe.. Beberapa kawan pencinta camping dengan landrover banyak juga yang menggunakan rice cooker. Listriknya dari aki mobil. Tapi buat saya, gak serulah kalau camping bawa rice cooker. Nesting is the best. Sekalianlah biar terasa gitu petualangannya.

Simak juga video-video menarik lainnya tentang camping dan petualangan keluarga di channel youtube Ajak Anak TV. Sebagian videonya juga kami cuplikkan di sini. Silakan ditengok pada kategori video

Ajak Anak

Hallo, kami Herwin-Yossie-Lana & Keano, keluarga dengan dua anak penggemar traveling. Backpacking, budget traveling, hiking, & camping bersama anak menjadi favorit kami. Di sini kami berbagi cerita traveling dan pengalaman bertualang. Dan percayalah, bagi anda yang suka traveling dan wisata petualangan, melakukannya bersama anak dan keluarga jauh lebih menantang, sekaligus menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *