Tips & Info

Warung Goceng, Rekomendasi Tempat Makan Murah di Depok

Tanggal tua tetap pengen kulineran? Bisa dicoba nih rekomendasi tempat makan murah di Depok, namanya Warung Goceng. Dijamin gak memberatkan isi dompet dan saldo rekening. Kalaupun duit tinggal goceng bisa tetap jajan enak, bonusnya dapat juga nih wifi gratisan kalau makan di warungnya.

Spaghetti ala Warung Goceng
Roti Bakar 5K

Sebagai tempat makan yang menawarkan menu dengan harga murah di Depok, Warung Goceng memilki beragam menu. Harganya ya itu tadi, mulai dari Rp 5.000 alias goceng sampai di kisaran Rp 20.000. Menu gocengnya antara lain roti bakar, spaghetti, sandwich, otak-otak, nugget, burger, kentang goreng dan masih banyak lagi. Asik kan, makan semurah ini bareng teman-teman atau keluarga. Ini menu street food 5K disebutnya.

Menu Street Food 5K

Lokasi Warung Goceng ada di Jalan Poncol, Jalan Haji Japat no.39 kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Usut punya usut warung ini sejak 4 tahun lalu sudah membranding usahanya lewat menu Low Budget. Ibaratnya siapa aja bisa menikmati makanan ala restoran dengan goceng doang, motonya itu “Harga Pas, Makan Puas”.

Warung goceng berangkat dari usaha rumahan pasangan suami istri, Hendra dan Ica. Mulanya mereka membuka warung goceng di garasi rumah orangtua mereka. Hendra memanfaatkan ilmu dunia Food and Beverage yang ia dapat selama bekerja. Meskipun produk dagangannya murah tapi pasangan ini tetap menjaga kualitas rasa. Jika harga bahan baku naik, mereka akali dengan mengurangi isian per porsi biar bisa menjual dengan harga goceng saja.

Selain menu goceng, ada beberapa menu yang dibanderol dengan harga Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Menu ini variasinya cukup banyak. Misalnya nasi teriyaki, cuma Rp 10.000 aja. Menu lain juga berkembang, sehingga Warung Goceng kini juga menyediakan Korean Food. Ini karena jaman sekarang makin banyak kan orang-orang yang ingin menikmati makanan khas Korea.

Omzet Jutaan Per Hari

Harga murah dan rasa yang terjaga membuat usaha ini berkembang. Pemilik sudah bisa menyewa rumah hingga membuka 7 cabang lho. Keren ya. Di hari biasa atau di akhir pekan warung ramai terus. Selain bisa datang langsung untuk makan, Warung Goceng juga menawarkan pemesanan melalui Gofood dan Grabfood. Karena selalu ramai juga berimbas ke waktu pelayanan ya… Rata-rata per orderan dikerjakan 10 sampai 30 menit. Jadi kuncinya mau makan murah ya sabaaaarrrr…

Keramaian pengunjung di Warung Goceng

Rengga sang pengelola mengatakan selain menjual makanan minuman, Warung Goceng juga menyediakan fasilitas seperti wifi dan lokasi parkir yang cukup luas. Jadi kalau mau makan sambil browsing bisa disini. Nah bicara soal omzet nih dari satu pusat Warung Goceng aja di week day bisa menghasilkan Rp. 4.000.000 per hari, sementara di akhir pekan bisa mencapai Rp. 6.000.000 per hari.

Laris manis Warung Goceng membuka peluang kerja juga ternyata. Total seluruh karyawan Warung Goceng mencapai 37 orang. Mayoritas karyawan adalah warga sekitar lulusan SMA/SMK. Bisnis terus berkembang, Warung Goceng juga membuka kesempatan kerja sama dengan sistem franchise. Targetnya, si empunya pengen buka sampai 10 cabang di seluruh Indonesia. Setelah itu rencananya stop cabang sambil memaksimalkan pelayanan dan kualitas warung. Beuuh.. udah makan enak dapat juga cerita inspiratif ya!

Jadi gimana? sudah siap mengunjungi tempat makan murah di Depok? Bolehlah dicoba datang ke Warung Goceng.

Kontributor Veronica Berna

Veronica Berna berpengalaman sebagai jurnalis, menyukai traveling, pehobby kuliner dan kini menjadi seorang mompreneur. Sahabat lama keluarga www.ajakanak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *