Cara Membeli Asuransi Perjalanan ke Eropa Secara Online

0
142
View of airplane window

Kalau kita mau bepergian ke luar negeri, dengan tujuan negara-negara yang membutuhkan visa, asuransi perjalanan biasanya selalu menjadi salah satu syarat dokumen yang harus dipenuhi. Masing-masing negara memiliki kriteria sendiri mengenai asuransi perjalanan yang mereka butuhkan. Kalau mengurus visa Schengen via BLS Spain, asuransi yang dibutuhkan adalah yang memiliki nilai jaminan minimal 30 ribu euro.

Ada banyak cara membeli asuransi perjalanan ini, tapi yang paling mudah adalah membeli secara online. Ini yang pernah kami lakukan waktu persiapan ngurus visa sebelum traveling ke Eropa. Sekedar berbagi info dan bukan pesan sponsor, saya membeli asuransi lewat Axa Mandiri Travel. Caranya, pertama buka link webnya yaitu https://www.axa-mandiri.co.id/produk/asuransi-perjalanan/ Nanti bakal ketemu tampilan kayak gini:

Tampilan halaman AXA Mandiri Travel, klik tanda merah yang ada tulisan beli online

Kemudian klik kotak merah yang ada tulisan “Beli Online” setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Tinggal diisi atau diklik bagian-bagian yang sesuai dengan perjalanan kita.

Isi dan klik bagian-bagian pada halaman ini sesuai dengan rencana perjalanan

Setelah halaman terisi, lanjut klik cek harga. Fyi, detail tanggal keberangkatan dan tanggal kembali gambar diatas cuma buat contoh aja ya. Saya masukkan bukan perjalanan sebenernya. Sementara untuk pilihan program baik individu atau keluarga silakan sesuaikan dengan perjalanan masing-masing. Halaman selanjutnya yang tampak adalah sebagai berikut:

Biaya pertanggungan yang ditunjukkan pada bagian ini sudah sesuai dengan persyaratan asuransi perjalanan yang dibutuhkan untuk mengurus visa schengen.

Naaah, udah ketauan kan harganya di halaman ini. Selebihnya tinggal klik lanjut, isi info pribadi dan ikuti saja step-stepnya hingga bagian pembayaran. Waktu beli asuransi perjalan online ini, biar gampang saya pakai kartu kredit untuk pembayaran. Transaksinya cepet banget. Notif, bukti pembelian dan polis asuransi dikirimkan langsung via email persis seperti yang dijanjikan dalam waktu 5 menit. Polis ini lalu bisa kita print untuk dilampirkan sebagai syarat pengurusan visa. Kalau masih bingung dan ragu dalam proses pembelian asuransi perjalanan axa mandiri ini bisa langsung telpon customer care-nya dulu yang nomornya ada di bagian bawah halaman awal yang saya sudah lampirkan linknya di atas. Pengalaman saya sih waktu itu pas nelpon mendapat penjelasan yang cukup dan menolong.

Nomor Customer Care asuransi perjalanan Axa-Mandiri yang bisa dihubungi, sesuai dengan yang tercantum di website.

Gitu deh sekedar sharing cara membeli asuransi perjalanan ke Eropa secara online. Gak seribet yang saya bayangkan waktu belum tau. Oiya, proses pembelian asuransi ini karena sifatnya yang online juga bisa dilakukan kapan saja dan gak mesti jam kerja. Kalau masih ragu, silakan cek lagi ke nomor customer carenya. Happy traveling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here