Tips & Info

Salurkan Minat dan Bakat Anak? Cek 7 Tempat Les Olahraga Anak di Depok ini.

Setuju kan kalau tiap anak pasti memiliki bakat masing-masing? Yap, setuju banget. Giliran tanggung jawab orang tua nih untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. Kalau keliatannya anak senang dengan kegiatan fisik mungkin pas diikutkan les olahraga. Buat para orang tua yang tinggal di Depok coba deh cek 7 tempat les olahraga anak di Depok ini.

Mencari tempat les yang dekat dari rumah itu penting banget lho. Soalnya kalau nanti anaknya beneran suka, frekuensi lesnya bisa lebih dari sekali seminggu. PR banget kan kalau lokasi lesnya terlalu jauh. Kasian anak kita nanti. Waktunya bakal habis dan capek di jalan. Jadi, langsung aja yuk cek rekomendasi 7 tempat les olahraga anak di Depok ini.

1. Sudarmanto Badminton Club

Sudarmanto Badminton Club (source: IG @sbcjaksel)

Bulu tangkis, kalau cabang olahraga yang satu ini sih Indonesia jagoannya. Negeri kita banyak mencetak atlet handal peraih medali emas di ajang bergengsi kelas dunia. mulai dari Sea Games, Asian Games, Olimpiade dan berbagai kejuaraan kelas internasional lainnya. Pingin si buah hati kelak menjadi atlet badminton juga? yuk coba yuk masukkan ke sekolah bulu tangkis.

Di daerah Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, ada nih yang namanya Sudarmanto Badminton Club (SBC). Dulu terkenal dengan nama Sekolah Bulu Tangkis Cimanggis. Untuk masuk ke salah satu tempat les olahraga anak di Depok ini, cukup dengan membayar biaya pendaftaran 150 ribu rupiah, dan iuran bulanan 250 ribu rupiah. Anak umur 5 tahun sudah bisa lho gabung. Selain iuran tadi, para orang tua juga harus melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, sampai kewajiban untuk memiliki 2 tube shuttle cock. Syaratnya memang nggak main-main, karena SBC merupakan anggota resmi PBSI Jakarta Selatan. Jadi, siap-siap anak kita dicetak menjadi atlet bulu tangkis hebat ya!

IG: @sbcjaksel

Alamat Latihan:  Golden Sport Center, Kelapa Dua, Depok

CP: 087895476525

2. Arthayasa Stable & Country Club

Source: IG @Arthayasastables

Latihan berkuda bukan untuk orang dewasa aja lho. Anak dari usia 7 tahun bisa ikutan olahraga ini dengan bergabung di Arthayasa Stable & Country Club. Biaya trialnya Rp.630.000. Nah, jika ingin serius latihan sebaiknya bergabung menjadi anggota. Mereka memiliki 2 macam keanggotaan. Untuk masa anggota 3 bulan yaitu promotional membership senilai Rp.6.750.000 dengan bisa mengikuti kelas berkuda seminggu sekali selama 3 bulan. Atau bisa juga memilih regular membership seharga Rp.2.100.000 dengan tambahan biaya berkuda satu kali private Rp.550.000 untuk lunging atau kelas berkuda dasar Rp.450.000. Nah untuk anak yang usianya di bawah 7 tahun bisa juga kok menunggang kuda poni selama 20 menit yang dituntun oleh perawat kuda mengitari area Arthayasa.

IG: @arthayasastables

Alamat Latihan: Jalan Bulak Tengki/Kp Grogol No.10, Limo, Depok, West Java 16514, Indonesia

CP: 08111575723

3. dr.Vera Swimming

source: IG @dr.verawimming

Kalau les olahraga untuk anak di Depok yang satu ini sudah berdiri hampir 30 tahun. Kursus Renang dr. Vera Swimming. Salah satu lokasinya yang populer yaitu di Permata Puri Sport Center, Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok. Biaya pendaftarannya Rp.200.000, biaya bulanannya Rp. 450.000. Biaya bulanan ini untuk Latihan renang ditemani Pelatih Profesional 4x dalam sebulan. Berenang dipercaya bisa meningkatkan Kesehatan fisik maupun Kesehatan mental anak lho.  

IG: @dr.veraswimming

Alamat: Permata Puri Sport Center, Jalan Radar Auri, Cimanggis Depok

CP: 081519651948

4. Panahan KPM Archery

source: IG @kpm_archery_club

Panahan sekarang menjadi olahraga yang sedang ngetren karena bagian dari sunah rasul. Selain berenang dan berkuda, ini adalah olahraga yang dianjurkan dalam agama Islam. Panahan juga bisa dipelajari sejak dini. Les olahraga panahan untuk anak di Depok bisa dilakukan di KPM Archery Club. Latihannya sering diadakan di Komplek Perumnas Depok Utara. KPM sendiri singkatan dari Klinik Pendidikan MIPA, pusat klinik Pendidikan MIPA sendiri berada di Laladon, Ciomas Bogor. Nah yang istimewa di sini murid-murid bisa membayar biaya latihan seikhlasnya. Iya, seikhlasnya lho. Jadi di awal biaya pendaftaran yaitu Rp. 180.000 plus infaq pendaftaran seikhlasnya. Ini berlaku untuk untuk 1 semester atau kurang lebih 5 bulan masa belajar. Saat ini KPM Depok Archery memiliki 100 anggota aktif. Prestasi klub panahan ini juga nggak main-main. Di tahun 2022 saja atlet KPM Archery mampu mengoleksi 4 medali emas, 7 medali perak dan 6 medali perunggu dari berbagai kejuaraan. Wow banget kan?

IG: @kpm_archery_club

Alamat: Komplek Perumnas Depok Utara, Beji, Depok CP: 08977708330

5. Sekolah Futsal (SF) Winner

Source: IG @sfwinnerfutsal

Anak-anak pencinta sepak bola dari usia 6 tahun bisa nih gabung di Sekolah Futsal Winner. SF Winner didirikan oleh seorang guru penjaskes yaitu Hendri Firmansyah yang biasa disapa Coach Hendri. Coach Hendri ini biasa menangani event futsal antar sekolah dasar sekota Depok. Selain membina anak-anak sejak dini, SF Winner juga rutin menggelar event SF Winner Cup yang sudah berjalan 6 kali. Event ini bisa diikuti murid dengan kategori usia 6 sampai 16 tahun. SF Winner juga rutin mengikuti liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) dan event-event lainnya. Ngomongin prestasi, udah nggak ketulis nih saking banyaknya. Terakhir di tahun 2021 SF Winner menyabet juara satu Liga AAFI U-13. Nah kalau anak kita mau belajar disini, jadwal latihan mereka setiap Kamis dan Sabtu ya. Biaya pendaftarannya Rp. 20.000. Iuran bulanannya Rp. 180.000. Sementara uang seragam dan kaos kaki Rp. 200.000.

IG: @sfwinnerfutsal

Alamat: Lapangan Futsal Bahar Sawangan, Depok. Jalan Raya Sawangan No.15A Mampang, Pancoran Mas Depok

CP: 081291286292

6. Taekwondo Deking’s Jaguar

Source: IG @taekwondo_dekings_jaguar

Bagi orangtua yang mau mengajarkan beladiri sejak dini, nah ini ada les olahraga Taekwondo untuk anak di Depok yang banyak menoreh prestasi. Namanya Taekwondo Deking’s Jaguar Club. Anak umur 5 tahun sudah bisa daftar ke sini. Lokasinya di lapangan Cahaya Futsal dekat stasiun Depok Baru. Waktu latihan setiap hari Selasa dan Kamis jam 7 sampai jam 9 malam. Biaya pendaftaran yang sudah termasuk iuran bulan pertama Rp. 150.000. Iuran bulanan Rp.125.000 dan uang seragam Rp.300.000. Selain latihan reguler murid-murid juga bisa latihan private. Klub ini kerap menelurkan atlet-atlet sejak dini di berbagai turnamen Taekwondo.

IG: @taekwondo_dekings_jaguar

Alamat: Cahaya Futsal di lapangan futsal arena parkir lantai atas (dekat stasiun depok baru)

CP: 087888820225

7. Depok Skate Boarding  

Mens Sana in Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat begitu ya kata peribahasa. Olahraga yang satu ini banyak disukai oleh anak-anak meskipun agak sedikit ekstrim. Skateboarding!. Kalau ini mungkin kurang tepat disebut sebagai tempat les olahraga untuk anak di Depok. Soalnya kegiatannya lebih ke komunitas. Kalau mau ikut latihan bisa langsung bergabung aja. Komunitas Depok Skate Boarding biasa latihan setiap hari di alun-alun Depok. Ada area skateparknya di sana. Tidak ada biaya untuk bergabung ke komunitas. Anggotanya ada banyak, prestasinya pun seabreg. Di tahun 2022 ini mereka menyabet juara 1 dan juara 2 di Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) yang digelar di Ciamis.

IG: @depokskateboarding

Alamat: Jl. Boulevard Grand Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413

Tuh kece-kece banget ya tempat les olahraga yang cocok buat anak di kota Depok ini. Prestasinya nggak kalah sama kota dan daerah lainnya. Kira-kira udah dapat pilihan belum? Coba tanya aja ke anaknya langsung, mau yang mana dari 7 kegiatan di atas. Selamat latihan!.

Ajak Anak

Hallo, kami Herwin-Yossie-Lana & Keano, keluarga dengan dua anak penggemar traveling. Backpacking, budget traveling, hiking, & camping bersama anak menjadi favorit kami. Di sini kami berbagi cerita traveling dan pengalaman bertualang. Dan percayalah, bagi anda yang suka traveling dan wisata petualangan, melakukannya bersama anak dan keluarga jauh lebih menantang, sekaligus menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *