Tekad Camp: Lokasi Camping Keluarga di Mega Mendung

Tekad Camp adalah sebuah lokasi baru buat camping keluarga di Kawasan Mega Mendung, Puncak, Jawa Barat. Sejak pandemi merebak, camping menjadi favorit para keluarga untuk menghabiskan liburan. Beraktifitas di alam bebas, jauh dari kerumunan, itu yang membuat camping menjadi kegiatan favorit. Gak heran saat ini banyak lokasi camping baru bermunculan, salah satunya Tekad Camp ini.

Kalau dari arah Jakarta, menuju Tekad Camp bisa lewat Tol Jagorawi. Begitu keluar di pintu tol Ciawi, tinggal ikuti jalan ke arah Puncak. Nanti ketemu pertigaan Mega Mendung, langsung belok kiri. Tinggal ikuti peta saja, gak terlalu susah kok mencari lokasinya. Berderet-deret di yang sama dengan Tekad Camp, ada banyak banget juga tempat camping keluarga lain di kawasan Mega Mendung ini. Mencarinya di peta gampang saja. Tinggal masukkan keyword Tekad Camping Ground, muncul sudah.

Buat keluarga dengan anak-anak yang masih kecil, bahkan bayi sekalipun, tempat ini recommended. Seperti pernah kami bahas pada artikel rekomendasi tempat camping ramah anak, Tekad Camp memenuhi unsur-unsurnya. Pertama, lokasi berkemah dekat banget dengan tempat parkir. Bahkan kita bisa memarkirkan kendaraan di tempat buka tenda. Jadi kayak campervan gitulah. Kedua, toiletnya bersih banget dan airnya mengalir banyak. Gak perlu khawatir kalau kita harus membawa si kecil ke kamar mandi. Terus ada juga warung yang buka hampir 24 jam di sini. Kalau butuh makan malam, snack, atau sarapan bisa mampirlah, siapa tau bekal yang dibawa kurang. Di dalam lokasi camping ini juga ada vila yang sudah lebih lama berdiri. Namanya Vila Puncak ilhami. Tadinya di lokasi ini cuma ada vila saja. Tapi karena tambah banyak orang yang ingin camping, terutama keluarga dengan anak kecil, jadilah lahan di sekitar vila dibuka menjadi camp site.

Villa Puncak Ilhami, satu kawasan dengan Tekad Camp
Pemandangan lepas ke arah gunung

Di Tekad Camp, listrik tersedia di setiap camp site. Begitu juga dengan keran air di tiap lapak yang sangat memudahkan untuk memasak dan cuci-cuci. Buat yang belum punya alat-alat camping, Tekad Camp ini juga menyediakan. Mulai dari tenda sampai sleeping bag, lengkaplah pokoknya. Terus yang asyik lagi, kita juga bisa memesan api unggun. Cuaca Mega Mendung yang dingin, apalagi kalau malam hari, cocoklah buat duduk-duduk di depan api unggun. Apalagi, pemandangan malam di sini juga bagus. Kita bisa lepas memandang city light yang terbentang di depan mata.

Camp site, bisa pasang tenda sebelah kendaraan

Yang kurang dari Tekad Camp ini adalah aktivitasnya. Mereka cuma menyediakan tempat dan fasilitas camping aja. Belum ada aktivitas yang diorganisir seperti outbond atau trekking ke daerah sekitar camp site misalnya (per Agustus 2021). Kekurangan lain, kalau mengharapkan camping yang penuh nuansa petualangan menantang, gak akan dapat di sini. Suasana Tekad Camp mengarah menyerupai taman. Jalan menuju ke sana juga mulus, gak ada medan offroad. Lokasi dekat sama rumah-rumah penduduk, meskipun saat berada di dalam ketenangan pengunjung gak terganggu.

Camping Area

Jadi, cocoknya di Tekad Camp ini memang santai-santai, makan-makan, dan kumpul sekeluarga. Main bola tipis-tipis, atau mau lempar-lemparan frisbee sama si kecil, bisa bangetlah di sini. Sudah itu leyeh-leyeh lagi sambil makan lagi. Asyiklah itu, camping keluarga yang menyenangkan di kawasan Mega Mendung. Apalagi buat para keluarga yang newbie camping, bisa banget.

Area parkir kendaraan

Informasi lengkap soal Tekad Camp, terutama tiket masuk dan reservasi bisa langsung hubungi contact person yang ada di akun IG mereka. Video lengkap suasana camping dan perjalanan ajakanak ke Tekad Camp bisa dilihat juga di video berikut ini.

Ajak Anak

Hallo, kami Herwin-Yossie-Lana & Keano, keluarga dengan dua anak penggemar traveling. Backpacking, budget traveling, hiking, & camping bersama anak menjadi favorit kami. Di sini kami berbagi cerita traveling dan pengalaman bertualang. Dan percayalah, bagi anda yang suka traveling dan wisata petualangan, melakukannya bersama anak dan keluarga jauh lebih menantang, sekaligus menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *