Piknik di Buperta Cibubur, Wisata Aman Bebas Kerumunan

2
795

Piknik di Buperta Cibubur di musim pandemi seperti sekarang ini bisa menjadi pilihan wisata yang aman dan bebas dari kerumunan. Buperta Cibubur singkatan dari Bumi perkemahan dan Graha Wisata Cibubur. Seperti namanya, Buperta Cibubur berada di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Kalau lewat tol Jagorawi, keluar pintu tol Cibubur, gak jauh di sebelah kiri ada pintu masuknya. Harga tiket masuk Rp 10.000 perorang. Kendaraan roda empat Rp 15.000 sekali masuk.

Piknik di Buperta Cibubur bisa menjadi wisata aman dan bebas kerumunan karena lokasinya yang luas banget. Bisa pilih lapak yang jauh-jauhan dari pengunjung lain. Mau pilih nuansa hutan atau lapangan rerumputan tinggal pilih saja. Yang paling asyik dan teduh menurut kami, bisa pilih di area hutan pinus. Ini asyik banget sih. Berasa ke hutan beneran. Padahal masih di Jakarta saja dan tinggal sekelebatan berkendara dari Depok.

Bagi yang aktif ikut Pramuka, Buperta Cibubur sudah tidak asing lagi. Acara Jambore Nasional Pramuka sering banget berlokasi di tempat ini. Namanya juga bumi perkemahan dan graha wisata, jadi memang ditujukan untuk berkemah dan wisata. Urusan toilet di sini nggak usah takut karena ada banyak banget tersedia. Kalau kita masuk atau registrasi buat camping misalnya, nanti dikasih tau petugas bisa pakai toilet yang mana. Maklum ya, saking luasnya area camping, maka dibuat kavling-kavling. Setiap kavling ada toiletnya. Nah, kavling yang gak ada pengunjungnya, toiletnya dikunci untuk memudahkan perawatan. Karena itu penting pas masuk lokasi menginformasikan kita akan ada di kavling mana sehingga bisa koordinasi penggunaan toiletnya.

Selain buat camping dan wisata, Buperta Cibubur sering menjadi lokasi syuting berbagai judul film, iklan, dan sinetron. Banyak juga sih yang menjadikannya sebagai lokasi photoshoot, baik buat prewedding ataupun kebutuhan pemotretan lain. Khusus buat syuting dan pemotretan profesional, tarifnya beda lagi. Bisa koordinasi dulu sama pengelolanya.

Buperta Cibubur buka 24 jam, untuk tiket bisa langsung beli di lokasi. Atau kalau mau tanya-tanya dulu bisa kontak pengelola lewat akun instagram officialnya. Soal makanan nggak usah takut sih. Di dalam Buperta Cibubur ada sejumlah warung yang bisa buat jajan. Ada banyak pedagang makanan keliling juga mulai dari tukang bakso sampai rujak. Tapi, kalau memang niat ke Buperta Cibubur untuk wisata yang aman dan bebas kerumunan, mending bawa bekal sendiri. Bisa juga siapin BBQ-an seru di lokasi. Ini pasti lebih asyiklah. Jadi,kalau sudah mulai agak stress di rumah, dan butuh penyegaran mata dan pikiran, silakan berangkat ke Buperta Cibubur. Hati-hati, selalu ingat protokol kesehatan. Kalau terlalu ramai pulang lagi aja gak papa. Kalau mau lihat seperti apa suasana di dalam Buperta Cibubur bisa dilihat di video berikut ini. Silakan juga kunjungi channel youtube ajakanak untuk referensi wisata alam dan camping lainnya.

2 COMMENTS

  1. Padahal pas msh Pramuka dulu, tiap jambore aku pengeeeen banget ikutan. Sayangnya ga diizinin ortu :D. Pdahal temen2 Pramuka yg lain diksh. Eh skr malah udh Segede gini, ga prnh kemping hahahah. Sekali seumur iduplah, aku pengen nagjakin anak juga utk kemping , biar ada pengalaman nya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here