Camping 2 in 1: Kaki Gunung dan Pinggir Pantai (Video Sawarna)

0
179

Liburan semesteran sekaligus libur natal dan tahun baru 2016 lalu, termasuk liburan yang complicated. Sudah janji ke anak-anak buat camping dan jalan-jalan, tapi gak bisa ninggalin rumah lama-lama dan jauh-jauh. Karena terbatas waktu (dan juga dana), pilihan jatuh ke Sukabumi dan Banten. Dengan itinerary dan waktu yang dipangkas juga. Tentu saja atas restu Eyang yang dengan terpaksa ditinggalin di rumah. 
Kemping jadi menu utama. Selain sudah niat dan direncanain dari lama, ternyata lumayan juga jadi irit. Budget penginapan otomatis terpangkas. Jadilah camping 2 in 1, alias dalam satu trip ini dapat dua suasana kemping yang berbeda. Dapat dua malam di Situ Gunung Sukabumi, dan semalam di Pantai Pasir Putih Sawarna, Banten. 
Gelar tenda di Sawarna ini, jadi pengalaman pertama kami kemping di pinggir pantai. Di atas pasir putih, dan ditemani suara deburan ombak setiap waktu. Setiap waktu juga, Lana dan Keano bisa nyebur dan main ombak. Baru nyampe langsung nyebur. Sebelum mandi, dan bangun tidur, nyebur lagi. Tinggal lari dari tenda. (Terlampir di video)
Di Situ Gunung, situ atau danaunya, dan juga Curug Sawer sudah pasti jadi agenda kami jalan-jalan di pagi hari. Adem, seger, khas udara pegunungan. Kaki gunung Gede Pangrango.
Dua lokasi. Dua suasana. Dua suhu udara. Walaupun relatif pendek waktunya, camping 2 in 1 ini terhitung sukses mengisi liburan Lana Keano. 
Bersambung …
***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here