Siap-siap Belanja Online Murah di Festival 11.11 Lazada

0
90

Suka belanja online? Udah banyak list yang mau dibeli hari ini? Sabaar, tahan dulu aja, karena tanggal 11 November 2019 nanti bakal ada diskon gede-gedean di Festival 11.11 Lazada. Saya jadi inget, dua hari yang lalu keliling sebuah toko di kawasan Depok niatnya beli setelan olahraga buat dipakai Keano latihan tenis. Udah muter, gak ada yang nyangkut di hati. Lana dan Keano pun udah bete karena capek diajak keliling pas pulang sekolah. Terus, apa coba yang bikin saya pengen ketawa tiba-tiba? Keano bilang gini, “Ma, belanja online aja sih, gak capek tinggal duduk di rumah barangnya dateng.” Deuuh..ini anak, baru 8 tahun, udah tau-tauan belanja online. Tapi itu belum seberapa pemirsa, yang bikin pengen ngakak dobel adalah kalimat berikutnya, “Kayak Papa gitu lho, tiap hariii… belanja online, tiap hari kan ada paket yang dateng buat Papa”. Hehehe, yah gitu kenyataannya ya, siapa bilang belanja online itu cuma hobbynya kaum perempuan aja. Kalau di rumah saya, pak suami jauh lebih aktif belanja online dibanding istrinya. Ada yang punya pengalaman yang sama? kita senasib kalau gitu, toss.

Dan entah takdir atau gimana, gak lama abis obrolan itu, saya dapat notif email, ada undangan untuk ajakanak.com buat dateng ke Konferensi Pers Festival 11.11 Lazada, di Ritz Carlton Jakarta. Pas banget kan, kesempatan buat jalan-jalan. Bisa liat-liat mal Pacific Place, plus memenuhi rasa penasaran, si Lazada ini punya promo apa sih di pesta diskon belanja online 11.11 nanti. Buat yang belum tau, 11.11 itu merujuk pada tanggal 11 November, di mana pada hari itu sejumlah marketplace akan menggelar potongan harga besar-besaran di situs mereka. Dan Lazada ada di jajaran terdepan. Platform eCommerce yang sudah ada sejak tahun 2012 ini akan menjadikan tanggal 11 November sebagai ajang Diskon Terbesar Satu Hari di tahun ini.

HArga tenda camping untuk 4 orang, dari 600 ribuan jadi gak sampe 200 ribu di tanggal 11 november nanti

Jadi ini pengumumannya, Lazada bakal memberikan voucher dengan total nilai Rp 11 Miliar, 11 juta penawaran ekslusif dan penawaran luar biasa untuk berbagai kategori, fitur shoppertainment terbaru dan pengalaman berbelanja menyeluruh pada ajang 11.11. Gimana cara dapat vouchernya? pertama pasti buka dulu dong aplikasinya. Di situ nanti bakal keliatan fiturnya apa aja. Untuk voucher, tinggal tap ikon voucher belanja, ikutin petunjuknya dan rasakan pengalamannya. Kalau saya gak nyari voucher (horang kaya kan bebas, hehehe..), tapi pengen liat harga tenda camping untuk 4 orang. Saya tinggal tulis di bagian search, nanti bakal dicariin sama aplikasinya.

Halaman depan aplikasi Lazada

Gak pake lama, muncul deh hasil pencarian, yang ternyata harga tenda pas tanggal 11 November nanti luar biasa diskonnyaaaa, bikin ngiler. Dari harga 650 ribu, bisa cuma jadi 189 ribu. Mayan banget kan?? Abis ini saya mau coba cari-cari barang camping yang lain. Eh iyaaa.. lupa, fokusss baju buat tenis Keano jangan sampe ketinggalan.

Hasil pencarian tenda camping, diskonnya gede banget.

Selain belanja, di aplikasi kita juga bisa main game. Lucu-lucuanlah, masa hidup serius terus. Saya sempet coba Moji-go, permainan pengenalan wajah in-app pertama dari Lazada. Gemes sih, berhadapan dengan handphone, kita mesti ngikutin bentuk-bentuk emoticon yang muncul dilayar. Itu wajah mesti manyun-manyun atau senyum-senyum tergantung emoticon yang muncul. Cita-cita Lazada ini, memang menghadirkan Shoppertainment, yaitu cara menyenangkan untuk belanja, bermain dan bersenang-senang selama festival 11.11.

Main Moji-go, lupa mandi

Balik lagi ke belanja (abaikan wajah main game belum mandi), saya cuma mau bilang kalau saya bukan pembelanja yang baik. Jadi pengalaman pribadi nih, kalau udah kebanyakan liat barang, semuanya bagus dan harganya murah, malah bingung mau beli apa, dan yang mana. Galau tingkat dewa. Padahal waktunya kita dapetin diskon besar kan cuma satu hari ya, di 11 November itu. Ujung-ujungnya malah suka gak dapat apa-apa, atau barang yang sebenernya gak kita pengen pengen banget. Nah, Lazada ngasih tau tipsnya nih. Yang ngasih tau juga juga langsung Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations Lazada Indonesia. Katanya, pilih barang dari sekarang. Dari sekarang banget ya pas baca tulisan ini. Lalu masukin keranjang belanja, jangan bayar dulu. Simpan aja sampai tanggal 11 nanti, jam 00.00 wib, kita tinggal tap transaksi pembayaran. Jadiii.. coba dihitung, masih ada berapa hari nih buat mikir-mikir dan pilih-pilih barang. Udah ketauan juga kan, harga barang yang kita mau bakal dapat diskon berapa di event 11.11 mendatang. Siap-siapnya bisa dari sekarang tuh, kalau mau belanja online murah pada 11 November nanti. Jangan sampe nyesel kalau barang yang kita mau tau-tau kehabisan. Happy shopping.

Kiri ke kanan: Haikal Bekti Anggoro-SVP Traffic Operations Lazada Indonesia, Monika Rudijono-Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo-Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here